Hari 1:
Pengenalan Blender sebagai perangkat lunak pemodelan 3D.
Instalasi dan konfigurasi Blender.
Antarmuka pengguna Blender: tampilan umum dan navigasi.
Dasar-dasar pemilihan objek dan manipulasi.
Praktek: Membuat objek dasar dalam Blender.
Hari 2:
Pengenalan konsep pemodelan 3D.
Membentuk dan mengedit objek 3D.
Menggunakan alat-alat pemodelan seperti extrude, bevel, dan boolean.
Membuat objek kompleks dengan teknik pemodelan.
Praktek: Membuat objek 3D sederhana.
Hari 3:
Pengenalan bahan (materials) dalam Blender.
Menerapkan tekstur dan bahan pada objek.
Pencahayaan dan pengaturan lampu.
Pengenalan rendering dan output gambar.
Praktek: Menerapkan material, mengatur pencahayaan, dan merender objek.
Hari 4:
Dasar-dasar animasi dalam Blender.
Membuat keyframe dan menganimasikan objek.
Pengenalan rigging dan animasi karakter.
Menerapkan efek partikel sederhana.
Praktek: Membuat animasi sederhana.
Hari 5:
Membuat simulasi fisika sederhana (misalnya, cairan atau kain).
Mengembangkan proyek akhir berdasarkan kreativitas masing-masing peserta.
Pemecahan masalah, debug, dan penyempurnaan proyek.
Presentasi proyek akhir.
Penyelesaian kursus dan sertifikat.